Ingatkan aku Ya Allah...

oleh Anggra Sabtu, 01 Nov 2008 16:02

Hari beranjak siang. Seperti biasa aku pergi ke kantor dengan menggunakan motor. Bekasi to Jakart. Suatu hal yang biasa, yang selalu ku lalui sehari - hari.

Macet sehingga kemudian Stress dan capai juga hampir selalu menemani kepergianku menuju tempat mencari nafkah,mulai dari Macet di Kalimalang, Cawang sampai pancoran, terus sampai mampang…Masya Allah..

Untuk mengusir stress karena macet.. biasanya aku bernyanyi dengan lagu - lagu terbaru, dengan lagu - lagu yang aku sukai…

Ah.. lagunya anak - anak band masa sekarang…

Kala itu aku sampai di Mampang, terhenti karena lampu merah.
Seperti biasa aku bersenandung sambil memperhatikan keadaan sekitar, mencari hal - hal yang menarik yang dapat dilihat, Tetapi kemudian… Ah… Mataku tertumbuk pada lampu lalulintas,
kali ini bukan lampu merahnya tapi counter penghitung waktu lampu merah…

detik demi detik kuperhatikan..
mulai dari detik ke 90…
tik..tik..tik…

lama - lama aku tersadar…
Ya Allah…
Seandainya waktu menunggu ini kupergunakan untuk berzikir mengingat engkau…
maka berapa banyak kalimat zikir yang dapat aku lakukan…

aku mulai menghitung dengan matematika sederhana…
lampu merah biasanya 90 detik…
jika setiap 2 detik aku beristighfar misalnya…
maka aku dapat melakukannya sebanyak 45 kali…

kalau aku melakukannya disepanjang perjalananku…
misalnya 45 menit…
Maka Subhanallah… 45 * 60 / 2 = 1350 kali…

Bagaimana jikalau aku melakukannya disetiap hembusan nafasku…

langsung ku teringat…

“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,(yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna…(Al Mu’minun:1-3)

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. ” (Al- ‘Ashr :1-3)

Ya Allah…
Ampuni aku yang telah menyia-nyiakan setiap detik waktu darimu…
Ampuni aku yang telah banyak melakukan perbuatan yang sia - sia….

Ya Allah..
Ingatkanlah aku jika aku lupa kepada-Mu

http://www.eramuslim.com/oase-iman/ingatkan-aku-ya-allah.htm
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to " "

Post a Comment